Di Rumah Aja, termasuk WFH!

Pemerintah sudah gencar melakukan campain #DiRumahAja sejak 1 minggu yang lalu. Campaign ini muncul setelah adanya kebijakan Social / Physical Distancing yang diikuti dengan anjuran Work From Home (WFH).

Mengapa kita harus menurutinya? Apa saja yang bisa kita lakukan?

Perlunya Tetap Di Rumah Aja

Tidak bisa kita pungkiri, virus Corona ini terus tersebar tanpa henti. Kita semua memang perlu melakukan self isolation, agar persebaran virus ini tidak terjadi terus menerus.

Ingat, walaupun tidak menjadi korban, kita semua bisa menjadi carrier yang ikut menyebarkan virus secara tidak kita sadari.

Oleh karena itu, tetap berada di rumah sebisa mungkin dapat sangat membantu agar persebaran virus Corona bisa terhenti.

Ilustrasi sederhana dari Unicef ini mungkin bisa membantu untuk memahami situasinya.

Dari Twitter @UNICEFIndonesia

Ada 2 hal penting kenapa kita sebisa mungkin harus mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap #DiRumahAja:

  1. Kita tidak perlu takut terpapar oleh virus Corona
  2. Kita tidak ikut menyebarkan virus tersebut ke orang lain

Sehingga kita akhirnya bisa turut berkontribusi agar grafik statistik jumlah ODP (Orang Dalam Pengawasan) dan PDP (Pasien Dalam Perawatan) tetap landai.

Work From Home

Lakukan sebisa mungkin pekerjaan dari rumah. Banyak upaya yang bisa kita lakukan untuk mendukung anjuran ini. Banyak tools-tools online yang tersedia untuk mendukung produktivitas kerja.

Walau mungkin banyak dari kita yang belum terbiasa, namun dengan situasi yang ada saat ini, ini adalah pilihan terbaik. Yang terpenting, tetap disiplin dan terus berkomunikasi dengan seluruh tim dan rekan kerja. Dengan begitu, kita semua bisa tetap bekerja sesuai target bersama.

Give a Comment