gambar kata-kata mutiara islam tentang kehidupan

Kata Mutiara Islam Penyejuk Hati dan Penambah Semangat

Kata Mutiara Islam – Alhamdulillah, kita bisa berjumpa lagi di artikel lanjutan. Masih di dalam bingkai kata mutiara / kata bijak Islam. Sebab, rasa-rasanya kata-kata mutiara Islam penyejuk hati tidak akan pernah bisa habis atau usang selama masih banyak orang yang membutuhkan motivasi dalam kehidupan.

Setelah sebelumnya kami posting kata-kata mutiara Islam tentang kehidupan, menghadapi masalah, dll. Di postingan ini … , perkenankan kami menambahkan beberapa mutiara kata yang masih berkaitan dengan hal tersebut.

Kami juga akan sedikit menambahkan beberapa kategori kata mutiara, seperti kata mutiara islam tentang jodoh, tentang wanita sholehah, tentang cinta, tentang kesabaran, pernikahan islam, dll. Monggo disimak ya, kalau perlu ditulis juga (bukan copas), supaya kata-kata yang terbaca lebih kuat dalam ingatan.

Oh ya, kata mutiara Islam yang ada di sini bisa jadi adalah kata-kata yang diucapkan oleh para ‘Ulama, sahabat, bahkan hadits. Kecuali hadits, beberapa kutipan kami rubah diksinya tanpa mengubah esensi yang ingin disampaikan.

Kata-Kata Mutiara Islam

gambar kata-kata mutiara Islam

Aku tidak peduli atas apa yang menimpaku, baik itu sedih ataupun senangku. Sebab aku tidak tahu, manakah dari kedua itu yang baik bagiku. (‘Umar ibn Khaththab)

Bila hari ini kau merasa dunia merendahkanmu, yang harus kamu lakukan adalah berdiri dan shalat. Bila hari ini kau merasa dunia menyudutkanmu, berjalanlah menuju majlis Ilmu.

Pada akhirnya, yang Allah minta dari kita adalah rasa sabar. Sebab kebahagiaan itu akan tiba pada waktu yang tepat.

Orang yang kuat adalah orang yang Allah bentangkan kesempatan padanya untuk membalas tindakan jahat orang lain, tetapi dia tidak melakukannya; dia berbalik berdoa memohonkan hidayah untuk orang tersebut.

Akan ada saatnya, di mana keringat beralih bentuk menjadi tangisan bahagia. Ringkih lelah, pegal perjuangan, dan luka dari menerima takdir, berubah menjadi senyum ceria.

Kata Mutiara Islam Penyejuk Hati

gambar kata mutiara islam penyejuk hati

Sekalipun dunia tidak pernah memberimu kesempatan untuk tertawa, tetaplah yakin bahwa itulah cara Allah mengarahkanmu pada akhirat yang lebih baik. Tetaplah melangkah … dalam ketaatan.

Barangkali sukses hanyalah tentang bagaimana kita tidak merasa menjadi orang yang gagal.

Setiap jalan di depanmu telah Allah pilihkan sebagai jalan kemenangan. Yang perlu kau lakukan hanyalah jatuh cinta pada tekad dan kesabaranmu.

Kita menyerah barangkali karena terlalu banyak berpikir ‘berapa jarak lagi yang harus aku tempuh?’, tetapi mengabaikan pikiran ‘Aku telah berjalan sampai sejauh ini, teruskan!’.

Bila hari ini semua takdir yang Ia berikan padamu serasa tak masuk akal … tunggulah, suatu hari semuanya akan bisa membahagiakanmu. Untuk saat ini, tersenyumlah.

Jangan biarkan orang lain mengubah kepribadian baikmu. Hanya karena satu orang memperlakukanmu buruk, belum tentu semua orang juga akan begitu.

Kekecewaan hanyalah cara Allah memberitahumu, ‘Aku punya sesuatu yang lebih baik untukmu. Bersabarlah, bahagia, dan percaya.’

Bila kamu ingin sebuah hubungan yang takkan putus, kekal tanpa batas waktu, bermesraanlah dengan Allah. Dia akan selalu mencintaimu dan takkan pernah meninggalkanmu.

Kita telah tiba di sebuah keadaan, di mana beriman pada Allah adalah sesuatu yang mahal. Maka berimanlah dan kuatkan keimanan kita. Untuk setiap keyakinan yang kita

Allah selalu mempunyai rencana hebat untuk kita. Dia mengarahkan setiap langkah kaki tepat pada pijakan yang seharusnya; tepat pada waktu yang semestinya, sampai semua kebahagiaan menjadi milikmu. Beriman dan bertakwalah.

Mari untuk mulai fokus pada niatan-niatan kita, bukan pada rasa sakit yang ditimbulkan dari proses mencapai tujuan itu. Allah punya maksud untuk setiap luka yang kita terima.

Kadangkala hal terbaik yang bisa kita lakukan bukanlah berpikir, bukan bercemas-cemas, bukan pula meluapkan obsesi. Cukup mempercayai bahwa apa pun kerja keras yang kita lakukan, tidak akan menkhianati prosesnya. Percaya pada Allah.

Lihat. Mudah bagi Allah merubah siang menjadi malam, maupun sebaliknya. Maka, mudah pula bagi Dia merubah rasa sedihmu menjadi kebahagiaan yang hakiki.

Shalat adalah saranamu bermesraan dengan Allah. Jangan pernah ragu untuk menceritakan semua hal padaNya, sebab ia Maha mendengar dan Maha memberi solusi.

Ketika orang biasa bisa melewati masa-masa sulit, maka dia akan terlahir kembali menjadi orang yang luar biasa.

Kamu boleh gagal berapa kalipun. Tapi semuanya akan berakhir ketika kamu menyerah pada keadaan.

Allah tidak akan membebanimu dengan sesuatu yang pundakmu tidak sanggup memikulnya.

Ketika kau butuh, Allah tahu; ketika kau meminta, Allah mendengar; ketika kau percaya, Allah ‘bekerja’; ketika kau bersyukur, Allah memberimu lebih dari apa yang kau minta.

Tiada rezeki yang Allah berikan pada seorang hamba, yang lebih luas baginya daripada sabar. (HR. Al-Hakim)

Musibah yang membuatmu mau menghadap padaNya, adalah lebih baik ketimbang nikmat yang menjadikanmu lupa dari mengingat Allah. (Ibn Taimiyah)

Manusia yang berakal, adalah mereka yang gemar sekali menerima nasehat dan meminta nasehat. (‘Umar ibn Khaththab)

Tengok masa lalu, kemudian beristighfar; tengok yang kau punya hari ini, bersyukurlah; rencanakan masa depan, teruslah berdoa yang terbaik.

Jangan menjelaskan dirimu pada siapapun, sebab yang mencintaimu tak perlukan itu semua. Dan orang-orang yang membencimu, tidak akan percayai itu. (‘Ali ibn Abi Thalib)

Ingatlah Allah pada saat-saat lapang, maka Allah akan senantiasa ‘mengingat’mu di waktu susah. (Abu Darda)

Saat Allah belum kabulkan apa yang kita minta, sesungguhnya Ia sedang menyuruh kita untuk mensyukuri apa yang kita punya.

Selalu ada harapan bagi mereka yang berdo’a, dan akan selalu ada jalan bagi mereka yang berusaha.

Aku telah merasakan semua kepahitan dalam kehidupan ini. Kau tahu apa yang paling pahit? Ialah berharap pada manusia.

Kabar buruknya: hidup ternyata sulit. Kabar baiknya: kita tidak harus berjuang sendiri. Ada Allah, kan?

Bukanlah dunia yang aku tangisi, namun panjangnya perjalanan yang kutempuh tetapi sedikit bekal yang aku bawa. (Abu Hurairah)

Kata-kata Mutiara Islam Tentang Jodoh

foto kata mutiara islam tentang jodoh

Jodoh adalah cerminan diri kita. Maka yang sepatutnya kita lakukan bukanlah berusaha keras mencari yang terbaik, tetapi menjadi yang terbaik.

Siapapun yang kelak menjadi jodohku, akan aku sambut dia dengan senyuman tulus penuh penerimaan atas segala kekurangan. Karena tugasku adalah menjadi teman, sahabat, belahan jiwa yang melengkapi. Seperti sela-sela jari.

Mencari jodoh adalah tentang mencari sisa kehidupan. Sebab, bila sampai pada ikatan suci pernikahan, dialah teman berjuang sampai akhir hayat.

Kata Mutiara Islam Tentang Kehidupan

foto kata mutiara islam tentang kehidupan

Setiap yang hidup akan pasti merasakan kematian. Hiduplah dengan mulia, matilah dengan bahagia. Itulah sebaik-baiknya kehidupan.

Kehidupan ini tidak lain hanyalah senda gurau dan main peran saja. Jangan terlalu terlena dengan kesenangan dunia karena itu akan hilang; jangan pernah pula bersedih dengan musibah-musibah, sebab itu hanya ujian.

Hidup memanglah sulit, itu adalah kabar buruk. Tetapi kita tidak harus berjuang sendiri, ada Allah kan?

Kata Mutiara Islam Tentang Wanita

foto gambar kata mutiara islam tentang wanita

Wanita dicipta dari tulang rusuk yang bengkok, bila dipaksa lurus akan patah. Perlakukan dia dengan terbaik, maka bengkok menjelma seni.

Wanita, bukan dari tulang ubun dia dicipta, sebab bahaya membiarkannya dalam sanjung dan puja. Tak juga dari tulang kaki, karena nista menjadikannya babu, budak, dan diinjak. Tetapi dari rusuk kiri, dekat ke hati untuk dicintai dekat ke tangan untuk dilindungi.

Kata Mutiara Islam Tentang Cinta

foto kata mutiara islam tentang cinta

Cinta adalah fitrah, perlakukan ia dengan sewajarnya. Bila diunggul akan membutakan, bila diabai akan mengeraskan hati.

Cinta adalah anugerah terindah yang sering disalah gunakan. Dijadikan sesembahan. Padahal ianya adalah sarana untuk mendekat pada sang Pencipta.

Bila cinta menjauhkanmu dari Sang Pemiliknya, maka itu hanyalah nafsu belaka. Sebab cinta adalah tangga-tangga kasih sayang menuju haribaanNya.


Siapa lagi yang membutuhkan motivasi selain sisi terrapuh dalam diri kita. Teruslah bergerak di atas jalan perjuangan, karena kehidupan tidak menginginkan orang-orang yang lemah berjalan di atasnya. Karena hidup … memang kejam, maka mengumpulkan kekuatan untuk tetap bisa semangat dan sabar adalah keniscayaan yang harus terus diusahakan.

 

 

Incoming Search Terms: Kata mutiara islam tentang kesabaran, Kata kata mutiara islam tentang kehidupan bergambar, Kata mutiara pernikahan islam, Kata mutiara islam tentang wanita sholehah, Download kata kata mutiara islam, Kata mutiara cinta islam, Foto kata mutiara islam, Kata mutiara tahun baru islam, Kata kata mutiara islam tentang cinta sejati, Kata kata mutiara dalam islam, Kumpulan kata mutiara islam, Kata kata mutiara pernikahan islam, Kata mutiara islam tentang persahabatan.

Leave a Comment